Bapanas: Harga Pangan Naik di Seluruh Dunia

Ekonomi, Nasional46 Dilihat
banner 468x60

Arusberita.id – Bapanas RI membeberkan, kenaikan harga pangan tidak hanya terjadi di Indonesia. Menurutnya, seluruh negara di dunia sedang kesulitan untuk memenuhi stok pangan masing-masing.

“Harga pangan meningkat tidak hanya di Indonesia, tetapi, di seluruh dunia. Presiden (Jokowi) menyampaikan dengan rapat sidang paripurna kabinet kemarin bersama seluruh menteri, kabinet dan lembaga-lembaga,” kata Kepala Bapanas Arief Prasetyo Adi saat berbincang dengan PRO3 RRI, Selasa (27/2/2024).

banner 336x280

Arief mengaku, Presiden Jokowi memberikan tugas khusus kepada lembaga dan kementerian terkait untuk menyiapkan stok pangan. Karena, dalam dua bulan terakhir, Indonesia defisit produksi dan konsumsi sekitar 2,8 juta pangan.

“Yang banyak beredar saat ini akhirnya beras yang kita lakukan importasi. Dan itu perintah presiden sudah dari jauh-jauh hari,” ucapnya.

Di satu sisi, Arief merasa bersyukur, pemerintah Indonesia mampu menjaga inflasi di Tanah Air. Dengan rincian, perekonomian Indonesia stabil tumbuh 5,05 persen per tahun dan inflasi terjaga 2,57 persen.

“Daya beli masyarakat harus dijaga, kuncinya adalah produksi dalam negeri. Kita tidak bangga melakukan importasi tetapi hari ini dengan sangat terpaksa melakukan importasi untuk ketersediaan pangan nasional,” ujarnya.

banner 336x280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 komentar

  1. ดูหนังโป๊ หนังเอ็ก หนังโป๊ฟรี หนังX หนังAV คลิปโป๊ XXX หี ควย | Teeneeweb.com ดูเว็บโป๊ beeg hqporner pornhub xvideos xnxx xhamster tube8 ดูหนังโป๊ และไม่ได้มีแค่นั้นเรายังมี คลิปโป๊ vk 18+ onlyfans เกย์ เลสเบี้ยน สาวสอง ทอมดี้ ที่คอยรองรับทุกท่าน ดูหนังโป๊ โป๊ของเรา หนังโป๊เด็กเย็ดสด