Kapolda Klaim Nihil Potensi Kericuhan Pemilu 2024 di Sumut

Pemilu 2024110 Dilihat
banner 468x60

Arusberita.id – Kapolda Sumatera Utara (Sumut), Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi mengajak seluruh masyarakat untuk datang ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) masing-masing.

Hal itu dikatakan saat memantau kembali kesiapan Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 di Kabupaten Simalungun.

banner 336x280

“Kita semua petugas keamanan sudah siap untuk menjamin pelaksanaan Pemilu yang aman dan damai,” sebutnya usai meninjau 2 TPS di Gedung Cadika, Nagori Dolok Merawan, Kabupaten Simalungun, pada Rabu (14/2/24).

Agung menuturkan, pihaknya mengapresiasi kepada semua pihak yang telah berupaya mewujudkan jalannya pemilu yang aman dan damai di Sumut.

Menyoal potensi-potensi kericuhan, dia mengklaim Sumut kondusif. “Tidak ada, belum ada sampai dengan saat ini,” ucap Kapolda.

Dikatakan, Polda Sumut akan terus melanjutkan pengawalan keamanan Pemilu sampai penghitungan suara nanti. “Kita akan terus berkoordinasi, karena faktor keamanan menjadi hal yang sangat penting,” pungkasnya.

Didampingi Penjabat (Pj) Gubernur Sumut, Hasanuddin dan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) lainnya, Kapolda mengecek satu per satu kesiapan jajarannya di daerah, terutama dalam mengawal pendistribusian logistik Pemilu untuk sampai ke TPS.

Dia mengatakan, Kepulauan Nias menjadi salah satu lokasi yang berpotensi sulit dilalui pihaknya untuk pendistribusian logistik Pemilu ke kawasan itu. Namun ditegaskan, pengamanan tahap demi tahap akan dilaksanakan dengan tuntas dan baik.

“Kita akan tunggu sampai dengan penghitungan dan perekapan nantinya. Dan kita akan kawal nanti menuju ke Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) untuk direkap dan seterusnya,” kata Kapolda kepada wartawan.

Dalam tugas pengamanan Pemilu, diturunkan sebanyak 12.804 orang personel, yang disiagakan di setiap di wilayah hukum (wlikum) Polda Sumut.

Kapolda juga mengatakan, pihaknya juga menyiagakan pasukan cadangan untuk mengcover beberapa daerah yang tergolong sulit dijangkau seperti Nias Selatan (Nisel) atau Nias Induk.

“Kita semua petugas keamanan sudah siap untuk menjamin pelaksanaan Pemilu yang aman dan damai,” tutup Kapolda yang hendak bertolak ke Kabupaten Labuhanbatu.

banner 336x280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

12 komentar

  1. certainly like your website but you need to take a look at the spelling on quite a few of your posts Many of them are rife with spelling problems and I find it very troublesome to inform the reality nevertheless I will definitely come back again

  2. helloI like your writing very so much proportion we keep up a correspondence extra approximately your post on AOL I need an expert in this space to unravel my problem May be that is you Taking a look forward to see you

  3. รับทำเว็บไซต์ wordpress รับทำเว็บไซต์ wordpress รับทำเว็บไซต์ wordpress รับทำเว็บไซต์ wordpress รับทำเว็บไซต์ wordpress รับทำเว็บไซต์ wordpress รับทำเว็บไซต์ wordpress รับทำเว็บไซต์ wordpressรับทำเว็บไซต์ wordpress รับทำเว็บไซต์ wordpress รับทำเว็บไซต์ wordpress รับทำเว็บไซต์ wordpress รับทำเว็บไซต์ wordpress รับทำเว็บไซต์ wordpress รับทำเว็บไซต์ wordpress รับทำเว็บไซต์ wordpressรับทำเว็บไซต์ wordpress รับทำเว็บไซต์ wordpress รับทำเว็บไซต์ wordpress รับทำเว็บไซต์ wordpressรับทำเว็บไซต์ wordpress รับทำเว็บไซต์ wordpress ดูหนังโป๊ฟรี รับทำเว็บไซต์ wordpress รับทำเว็บไซต์ wordpress รับทำเว็บไซต์ wordpress รับทำเว็บไซต์ wordpress รับทำเว็บไซต์ wordpress รับทำเว็บไซต์ wordpress รับทำเว็บไซต์ wordpress

  4. I have been browsing online more than three hours today yet I never found any interesting article like yours It is pretty worth enough for me In my view if all website owners and bloggers made good content as you did the internet will be a lot more useful than ever before