Ketua BEM UI Ancam Presiden Jokowi Turun dari Jabatan, Warganet: Haha Bau-bau Mau Nyaleg

Ketua BEM UI Mau Nyaleg

Berita, Nasional, Politik305 Dilihat
banner 468x60

Arusberita.id – Ketua BEM UI, Melki Sedek Huang mengancam Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk turun jabatan sebagai Kepala Negara dan Kepala Pemerintahan.

Ketua BEM UI menawarkan dua cara kepada Presiden Jokowi, baik secara baik atau dengan berdarah-darah.

banner 336x280

Ancaman penurunan jabatan Presiden Jokowi itu disampaikan Ketua BEM UI ketika menjadi narasumber di Podcast Abraham Samad yang diunggah Selasa 20 Juni 2023.

Menurut dia, sejumlah elemen masyarakat, mulai dari mahasiswa, nelayan hingga buruh sudah bersiap.

“Ini warning bagi Jokowi. Kita lihat, apakah Jokowi peduli? Kalau surat saja tidak direspon. Kita beri dua pilihan itu (baik-baik atau berdarah),” tutur Ketua BEM UI, dikutip Kamis 22 Juni 2023.

Namun, bukan warganet namanya jika seluruh hal tidak menjadi ajang diskusi di media sosial.

Salah satu warganet yang mengaku eks mahasiswa tahun 1998 yang ikut menjunggkalkan Soeharto dari jabatan Presiden pun ikut bereaksi atas wacana menurunkan Presiden Jokowi yang disampaikan BEM UI.

Bahkan, dirinya dengan tegas menantang BEM UI apakah benar-benar berani menurunkan Presiden Jokowi dari jabatannya.

Jika BEM UI berani melakukan ‘makar’ terhadap Prasiden Jokowi, maka dirinya mengaku siap berhadapan dengan pihak mahasiswa almamater kuning tersebut.

“BEM UI gue tantang elo berani emangnye turunin Jokowi? Gue Eks Kudatuli 96 dan Gerakan Mahasiswa 98 yg Menjatuhkan Soeharto siap hadapin elo semua yg mau makar terhadap Presiden Jokowi termasuk hadapi elo BEM UI !!!,” tulis akun @achdan_aman.

Tak hanya itu, warganet lain juga seakan membela Presiden Jokowi. Salah satunya datang dari akun @spankmeister yang mengaku akan menghadapi wacana BEM UI untuk berdarah-darah menurunkan eks Gubernur DKI Jakarta dari jabatannya.

“Serius ini @BEMUI_Official @namasayamelki mau berdarah2!?
Kalian jual, kami rakyat Indonesia beli!!,” kata dia.

-Rck

banner 336x280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

108 komentar