Pemuda Muhammadiyah Yakini Ganjar Akan Lanjutkan Program Presiden Jokowi

banner 468x60

Arusberita.id – Sebanyak 40% publik percaya bahwa sosok Capres Partai Perindo Ganjar Pranowo mendapatkan dukungan dari Joko Widodo (Jokowi) dalam kontestasi Pilpres 2024. Termasuk Pemuda Muhammadiyah.

Hal itu berdasarkan temuan survei dari Saiful Mujani Research and Consulting (SMRC).

banner 336x280

Pendiri dan Peneliti SMRC, Saiful Mujani menjelaskan bahwa survei itu dilakukan pada Juli 2023.

Dalam temuannya, Ganjar dipercaya sebanyak 40,6% publik mendapat dukungan dari Jokowi.

“Ganjar dinilai sebagai capres yang didukung Presiden Joko Widodo pada Pemilihan Umum 2024 nanti,” ujar Saiful Mujani ditulis Senin (7/8/2023).

Ganjar juga diyakini akan melanjutkan program-program presiden Joko Widodo. Keyakinan itu disampaikan oleh beberapa kalangan.

“Kita melihat di basis pemilih Muhammadiyah menangkap bahwa yang bisa meneruskan program-program pak Jokowi adalah pak Ganjar,” ujar Ketua Umum Pemuda Muhammadiyah Dzulfikar Ahmad Tawalla.

Pemuda Muhammadiyah adalah salah satu organisasi pemuda Islam terbesar di Indonesia yang memiliki jaringan organisasi dari tingkat desa hingga tingkat nasional.

Organisasi ini memiliki tujuan untuk memajukan umat Islam melalui pengembangan pendidikan, sosial, dan budaya.

Sebagai sayap Muhammadiyah, Pemuda Muhammadiyah memiliki peran strategis dalam percaturan kepemudaan Indonesia.

Lembaga survei yang berbasis di Australia, Utting Research merilis hasil jajak pendapat terkait elektabilitas para tokoh menjelang Pilpres 2024.

Hasilnya dalam survei tersebut, nama Ganjar Pranowo menjadi tokoh yang berada di peringkat pertama mengalahkan Prabowo Subianto dan Anies Baswedan.

Managing Director Utting Research, John Utting mengatakan ketiga bakal calon presiden (bacapres) tersebut memiliki perolehan suara yang tidak berjauhan.

Elektabilitas Ganjar Pranowo tercatat mencapai 34 persen, disusul Prabowo Subianto sebesar 33 persen, dan Anies Baswedan hanya 27 persen.

Sisanya, sebanyak tiga persen responden menjawab rahasia dan atau belum memutuskan. Sementara tiga persen lainnya memilih untuk tidak menjawab.

Sebagai informasi survei Utting Research dilakukan secara tatap muka pada 12-17 Juni 2023 dengan jumlah sampel responden sebesar 1.200 yang tersebar secara proporsional di 34 provinsi di Indonesia.

Survei tersebut dilakukan menggunakan metode multi stage random sampling, dengan margin of error sebesar 2,8 persen pada tingkat kepercayaan mencapai 95 persen.

banner 336x280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

6 komentar

  1. Ping-balik: Kardinal Stick
  2. Ping-balik: superkaya slot
  3. Ping-balik: 무료웹툰
  4. Ping-balik: super kaya 88